Label

Selamat datang di blog yang sederhana ini | Anda dapat membuka berbagai jenis Streaming TV dan RADIO Via internet | Temukan juga update informasi dari kami | Sebagai informasi blog ini sebagian copy dari berbagai sumber | Jangan lupa kunjungi Blog ini terus | Semoga Bermanfaat | Terima kasih

Minggu, 16 Oktober 2011

Mengenal RAM


Memori akses acak (bahasa InggrisRandom access memoryRAM) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, di mana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan.
Pertama kali dikenal pada tahun 60'an. Hanya saja saat itu memori semikonduktor belumlah populer karena harganya yang sangat mahal. Saat itu lebih lazim untuk menggunakan memori utama magnetic.
Perusahaan semikonduktor seperti Intel memulai debutnya dengan memproduksi RAM , lebih tepatnya jenis DRAM.
Biasanya RAM dapat ditulis dan dibaca, berlawanan dengan memori-baca-saja (read-only-memory, ROM), RAM biasanya digunakan untuk penyimpanan primer (memori utama) dalam komputer untuk digunakan dan mengubah informasi secara aktif, meskipun beberapa alat menggunakan beberapa jenis RAM untuk menyediakan penyimpanan sekunder jangka-panjang.
Tetapi ada juga yang berpendapat bahwa ROM merupakan jenis lain dari RAM, karena sifatnya yang sebenarnya juga Random Access seperti halnya SRAM ataupun DRAM. Hanya saja memang proses penulisan pada ROM membutuhkan proses khusus yang tidak semudah dan fleksibel seperti halnya pada SRAM atau DRAM. Selain itu beberapa bagian dari space addres RAM ( memori utama ) dari sebuah sistem yang dipetakan kedalam satu atau dua chip ROM.
Beberapa jenis RAM. Dari atas ke bawah: DIP, SIPP, SIMM 30 pin, SIMM 72 pin, DIMM, DDR DIMM.

Hard Disk


Cakram keras era tahun 1990-antampak atas (kiri) dan tampak bawah (kanan)
Cakram keras (bahasa Inggrisharddisk atau harddisk drive disingkat HDD atau hard drive disingkat HD) adalah sebuah komponen perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan berisi piringan magnetis. Cakram keras diciptakan pertama kali oleh insinyur IBM, Reynold Johnson di tahun 1956. Cakram keras pertama tersebut terdiri dari 50 piringan berukuran 2 kaki (0,6 meter) dengan kecepatan rotasinya mencapai 1.200 rpm (rotation per minute) dengan kapasitas penyimpanan 4,4 MB. Cakram keras zaman sekarang sudah ada yang hanya selebar 0,6 cm dengan kapasitas 750 GB. Kapasitas terbesar cakram keras saat ini mencapai 3 TB dengan ukuran standar 3,5 inci.
Dalam perkembangannya kini cakram keras secara fisik menjadi semakin tipis dan kecil namun memiliki daya tampung data yang sangat besar. Cakram keras kini juga tidak hanya dapat terpasang di dalam perangkat (internal) tetapi juga dapat dipasang di luar perangkat (eksternal) dengan menggunakan kabel USBataupun FireWire.
Data yang disimpan dalam cakram keras tidak akan hilang ketika tidak diberi tegangan listrik. Dalam sebuah cakram keras, biasanya terdapat lebih dari satu piringan untuk memperbesar kapasitas data yang dapat ditampung.
Karena sifatnya yang rapuh dan tidak tahan guncangan, cakram keras bisa dikategorikan sebagai barang pecah belah.

Batman: Arkham City Bikin Takjub Kritikus Game

Jakarta - Video game Batman: Arkham City termasuk yang paling ditunggu tahun ini. Suksesor dari Batman: Arkham Asylum tersebut siap dipasarkan dan telah menuai pujian setinggi langit dari para kritikus game.

Arkham Asylum sendiri disebut-sebut sebagai video game superhero terbaik. Ternyata Arkham City juga tidak kalah hebatnya, kalau tidak lebih baik.

Arkham City tersedia di berbagai belahan dunia mulai 18 Oktober 2011 untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 sebelum menyambangi PC. Beberapa situs game bereputasi bagus mulai merilis review mereka dan semuanya menunjukkan Arkham City adalah game dahsyat.

Beberapa situs bahkan memberikan nilai 10/10 pada game yang mengharuskan Batman melawan banyak musuh bebuyutannya ini. Ya, di game ini Batman memang harus berhadapan dengan cukup banyak lawan, mulai dari Joker, Riddler, Poison Ivy, Penguin dan banyak lagi.

Game ini juga akan menghadirkan beberapa tokoh yang menjadi sekutu Batman. Misalnya, si seksi Catwoman akan muncul sebagai tokoh yang bisa dimainkan. Selain itu ada Robin yang akan muncul dalam beberapa variasi.

Berikut beberapa rangkuman review Arkham City dari berbagai situs game, seperti detikINETkutip dari CVG, Minggu (16/10/2011):



  • Destructoid 8,5/10: Ketika game ini terselesaikan, Anda akan berharap masih bisa bermain lebih lama lagi. Bukan karena tidak cukup, namun karena sungguh sangat asyik menjadi Batman.
  • Metro 9/10: Tidak hanya game superhero terbaik, namun salah satu petualangan aksi terbesar yang pernah dibuat.
  • IGN 9,5/10: Batman: Arkham City tidak hanya lebih baik ketimbang Batman: Arkham Asylum, game ini lebih bagus daripada kebanyakan game yang ada di pasaran.
  • G4TV 5/5: Batman: Arkham City adalah salah satu game terbaik yang pernah dibuat.
  • GamesRadar 10/10: Batman: Arkham Asylum adalah game superhero terhebat sepanjang masa. Batman: Arkham City lima kali lebih besar dan mungkin miliaran kali lebih baik darinya.

Batman: Arkham Asylum

6 Poin Penjelasan Kominfo Terkait Penghentian SMS Premium




Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan penjelasan terkait Surat Edaran (SE) tentang penghentian layanan SMS premium yang diterbitkan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) per tanggal 14 Oktober 2011.
"Saya ingin menjernihkan informasi yang beredar terkait masalah SE BRTI," tulis Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto, kepada detikINET, Minggu (16/10/2011).

Dalam penjelasannya, ada enam poin yang disampaikan Kominfo.

1. Memang benar bahwa pada tanggal 14 Oktober 2011 telah dikirimkan SE No. 177/BRTI/2011 dari Ketua BRTI kepada para Direktur Utama dari 10 penyelenggara seluler dan fixed wireless access (FWA). SE tersebut merupakan suatu paket instruksi BRTI terkait dengan kualitas layanan jasa pesan premium.

2. SE BRTI tersebut merupakan salah satu bentuk respon konkret BRTI dan Kominfo terhadap concern dan keprihatinan yang sangat mendalam dari Komisi I DPR RI dan juga terkait dengan makin berkembangnya masyarakat yang merasa dirugikan oleh sejumlah layanan jasa pesan premium yang menyediakan layanannya secara sepihak, yang jelas-jelas melanggar ketentuan yang diatur secara tegas dalam Peraturan Menkominfo No 1/PER/M.KOMINFO/01/2009 tentang Penyelenggaraan Jasa Pesan Premium dan Pengiriman Jasa Pesan Singkat (SMS) ke Banyak Tujuan (Broadcast).

3. SE ini hanya merupakan salah satu langkah konkret yang akan ditempuh oleh BRTI dan Kominfo untuk menuntaskan masalah ini secara komprehensif. Setelah ini mungkin akan ada sejumlah langkah konkret lainnya. Namun demikian, SE ini hendaknya dipahami secara broader bahwa ada sejumlah tahapan instruksi yang hrs dipatuhi oleh penyelenggara telekomunikasi. Artinya, memang benar bahwa deaktivasi/unregistrasi paling lambat Selasa 18 Okt 2011 tengah malam jam 00.00, kecuali untuk layanan publik dan fasilitas jasa keuangan serta pasar modal sesuai peraturan yang ada.

Pengecualian ini perlu dipertegas karena sesuai dengan Peraturan Menkominfo No. 9/PER/M.KOMINFO/06/2010 tentang Perubahan Keenam Atas Keputusan Menteri Perhubungan No. KM 4 Tahun 2001 Tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 Pembangunan Telekomunikasi Nasional, maka terdapat beberapa layanan publik yang tetap dapat terus digunakan seperti nomor 5 digit (14xyz) untuk layanan jasa perbankan, 3 digit (11x) untuk panggilan darurat, dan lainnya.

4. Instruksi penghentian penawaran konten melalui SMS broadcast/pop screen/voice broadcast semata-mata untuk penataan kembali secara total jasa pesan premium sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian. Sehingga masyarakat akan dapat dikembalikan kepercayaannya pada regulator bahwa BRTI sangat serius menangani masalah tersebut.

5. Meski tenggat waktu deaktivasi/unregistrasi ini sangat pendek, namun BRTI dan Kominfo sangat berharap penyelenggara telekomunikasi mematuhinya secara konsisten sesuai ketentuan yang berlaku.

6. BRTI dan Kominfo akan secara intensif memonitor tingkat kepatuhan para penyelenggara telekomunikasi, dan menginformasikan secara berkala pada masyarakat.



Sumber :Detik.com

Real Temp CPU


Gratis memonitor suhu CPU - CPU Thermometer


Tentang Real TempvCPU 
  • Bagaimana tidak panas CPU anda dapatkan?
  • Khawatir tentang CPU Anda terlalu panas?
  • Apa komputer maksimum suhu CPU?
Intel dan AMD CPU menjadi lebih dan lebih cepat, namun suhu CPU menjadi lebih dan lebih tinggi serentak, jika CPU terlalu panas, itu akan membahayakan komputer Anda. Bagaimana mengukur suhu CPU Anda saat ini? Anda membutuhkan sebuah program CPU pemantauan suhu dalam rangka untuk mengukur apa suhu CPU Anda saat ini.

CPU Thermometer adalah salah satu memonitor suhu CPU bebas, yang dapat membantu Anda memonitor suhu CPU komputer Anda dalam waktu hidup. Program dapat dimulai dengan Windows start-up, dan menunjukkan suhu CPU hidup di tray icon desktop Anda, sehingga Anda mendapatkan informasi sistem yang penting dalam sekejap. Ini adalah salah satu completetly freeware, mudah untuk menginstal dan mudah digunakan.
Download dan instal

Presiden Barca Pertanyakan Hukuman UEFA

Barcelona - Presiden Barcelona Sandro Rosell mempertanyakan keputusan UEFA yang mendenda klubnya akibat insiden di laga Piala Super Eropa. Dia menilai keputusan tersebut tidak adil dan berlebihan.

Seperti diberitakan sebelumnya, UEFA mendenda Barca sebesar 110.000 euro atau sekitar Rp 1,3 miliar. Sebabnya, saat menghadapi Porto di Piala Super Eropa, para pemain Barca terlambat dua menit masuk lapangan untuk memulai babak kedua.

Hal lain yang membuat mereka dihukum adalah karena tingkah suporternya. Dalam laga tersebut setidaknya ada 10 flare dinyalakan pendukung The Catalans.

Hukuman dari UEFA ini membuat Rosell tidak senang. Dia menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak adil.

"Mengenai masalah yang terjadi setelah jeda, itu berlebihan karena di ruang ganti banyak hal yang terjadi pada menit-menit itu. Para pemain pegi ke kamar mandi pada menit terakhir. Itu adalah aturan, tapi saya pikir itu berlebihan," cetus Rosell kepada stasiun radio Onda Cero Catalunya.

"Tapi, sanksi untuk masalah flare lebih buruk karena itu tak adil. Barcelona tak bisa bertanggung jawab atas orang-orang yang membawa flare ke stadion itu karena Barcelona tak mengontrol siapa yang masuk dan siapa yang tidak masuk ke sana. Dan bagaimana jika yang membawa flare bukan fans Barca?" katanya.



Sumber :Detik.com

KUMPULAN KISAH, CERITA DAN TEBAKAN LUCU


diperoleh dan dikembangkan dari berbagai sumber

   1. Negara apa yang paling siap menerima hujan?

Swedia_Swedia payung sebelum hujan

   1. Rumah apa yang paling besar?

Rumania

   1. Kota apa yang bisa bicara dan bisa berubah?

Kotaro Minami

   1. Lele apa yang suka di tepi jalan?

Lelepon Umum

   1. Topi apa yang paling tua atau topi yang pertama kali ada?

Solid state disk

Solid-State Disk (SSD) adalah media penyimpanan data yang menggunakan non volatile memory sebagai media dan tidak menggunakan cakram magnetis seperti hard-disk konvensional. Berbeda dengan volatile memory (misanya Random Access Memory), data yang tersimpan pada SSD tidak akan hilang meskipun daya listrik tidak ada.

Sejarah

Riwayat penyimpanan data tanpa menggunakan komponen bergerak ini sebenarnya sudah dimulai sejak akhir 1960-an dan awal tahun 1970-an. Kala itu, SSD dibuat untuk komputer super buatan IBMyaitu Amdahl dan Cray. Namun mahalnya harga yang harus dibayar, membuat SSD tidak bisa diproduksi secara masal karena tidak ekonomis (saat itu hanya dibuat jika ada pesanan).

Wi-Fi


Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.11 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya
Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN), namun saat ini lebih banyak digunakan untuk mengakses internet. Hal ini memungkinan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan titik akses (atau dikenal dengan hotspot) terdekat.

Akses Internet


Negara dengan akses Internet yang terbaik termasuk Korea Selatan (50% daripada penduduknya mempunyai akses jalurlebar - Broadband), danSwedia. Terdapat dua bentuk akses Internet yang umum, yaitu dial-up, dan jalurlebar. Di Indonesia, seperti negara berkembang dimana akses Internet dan penetrasi PC sudah cukup tinggi dengan didukungnya Internet murah dan netbook murah, hanya saja di Indonesia operator kurang fair dalam menentukan harga dan bahkan ada salah satu operator yang sengaja membuat "perangkap jebakan" agar pengguna Internet tersebut membayar lebih mahal. Lainnya sekitar 42% dari akses Internet melalui fasilitas Public Internet Access seperti warnet , cybercafe, hotspot dll. Tempat umum lainnya yang sering dipakai untuk akses Internet adalah di kampus dan di kantor.
Disamping menggunakan PC (Personal Computer), kita juga dapat mengakses Internet melalui Handphone (HP) menggunakan fasilitas yang disebut GPRS (General Packet Radio Service). GPRS merupakan salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel) yang memiliki kecepatan koneksi 115 kbps dan mendukung aplikasi yang lebih luas (grafis dan multimedia). Teknologi GPRS dapat diakses yang mendukung fasilitas tersebut. Pengaturan GPRS pada ponsel tergantung dari operator yang digunakan. Biaya akses Internet dihitung melalui besarnya kapasitas (per-kilobyte) yang diunduh.

Sumber : Wiklipedia

Budaya Internet


Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran(decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrem.
Perkembangan Internet juga telah memengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka (dan sebagian sangat kecil melalui pos atau telepon), kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Transaksi melalui Internet ini dikenal dengan nama e-commerce.

Pengertian Internet

Secara harfiah, Internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Personal komputer


Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

The Greatest Come Back

Yohanes 21:15
Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-dombaku."

Instant Mission Level 64 & 66 | Ninja Saga

Peralatan :
Caranya :
  1. Download dulu fiddler
  2. Kemudian Install Fiddler
  3. Baru jalankan Fiddler
  4. Klik Tab AutoResponder (yg icon-nya petir hijau)
  5. Centang kotak "Enable automatic responses" dan juga "Permit passthrough for unmatched request"
  6. Jatuhkan .SWF File yang kamu download tadi ke kolom AutoResponder
  7. Setelah itu bersihkan chace
  8. Masuk ke Ninja Saga
  9. Baru pilih karakter yang akan kamu mainkan
Cara Menghapus chace :
  • Untuk Mozilla Firefox : Tools -> Options -> Advanced -> Pilih Network Tab -> Clear Now -> Klik OK
  • Untuk Google Chrome : Pilih icon yang berada di pojok kanan atas (sebelah bintang) -> Options -> Under the Hood -> Clear Browsing Data -> Empty the cache -> Clear Browsing Data

One Hit Kill Ninja Saga

Peralatan :

Caranya :
  1. Masuk Ninja Saga, tapi jangan pilih Char dulu
  2. Buka Cheat Engine
  3. Pilih Browser yang kamu gunakan
  4. Ganti "4 Bytes" menjadi "Array of Bytes"
  5. Scan 62 04 D3 24 64 A3 A2, lalu akan muncul Address
  6. Pindahkan Address itu ke bawah, dengan Double Click
  7. Ganti Value-nya menjadi 62 04 D3 24 64 A0 A2
  8. Lalu pilih Char yang ingin kamu mainkan, kemudian masuk ke permainan